Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!

BSC



BSC
(BIOLOGY SCIENCE CLUB)

            BSC adalah salah satu organisasi dibawah OSIS (ordibasis), yaitu yang dibawahi oleh sekbid 4.1 (prestasi bidang akademik). Dimana ordibasis ini sesuai namanya adalah suatu wadah yang diperuntukkan bagi siapa saja yang menyukai atau yang ingin memperdalam pengetahuan dalam bidang biologi. Adapun materi yng dipelajari yaitu materi untuk persiapan olimpiade biologi serta materi biologi seperti pada pelajaran di kelas, sehingga diusahakan untuk menjadi siswa yang pandai dan cerdas dalam biologi.

            Sejarah terbentuknya BSC adalah karena adanya kesadaran dari pendiri BSC yaitu Bima Utama Supodo akan kurangnya bimbingan olimpiade di bidang biologi pada saat itu. Nah untuk itu didirikanlah BSC pada tahun 2008. Dan untuk membuat bibit-bibit peserta olimpiade yang siap pemahamannya mengenai olimpiade, serta untuk generasi selanjutnya supaya bisa lebih berprestasi lagi dalam olimpiade. Seiring perkembangannya, bsc pun akhirnga mempelajari juga materi biologi seperti pada pelajaran tingkat SMA.

            BSC mengadakan waktu pertemuan pada hari sabtu ketika pulang sekolah  & hari minggu yang dimulai dari jam 11.00 pagi sampai jam stengah 4 sore. Hal ini untuk memfokuskan anggota BSC pada materi yang diajarkan, sehingga diharapkan nantinya materi yang diajarkan tidak mudah dilupa. Selain itu BSC juga mengadakan tes evaluasi dalam beberapa pertemuan untuk menguji kemampuan anggotanya, selain itu juga untuk meningkatkan rasa kompetisi atau pembiasaan diri karena nantinya anggota bsc akan mengikuti olimpiade, sehingga tidak terlalu canggung dalam mengerjakan soal-soal. Kemudian BSC juga mempunyai jadwal setiap tahun mengadakan praktek di laboratorium untuk lebih memperdalam lagi pemahaman kita tentang biologi sehingga kita perlu untuk melakukannya secara langsung, selain itu untuk pembiasaan diri kami sehingga jika pada saat praktek kami tidak kaku lagi.

            Adapun pengurus pada periode ini adalah:

            Ketua            : Adzral Alamsyah (XII MIA CI)
            Wakil ketua 1: Yugni Maula Tahirah (XII MIA OL)
            Wakil ketua 2: Nirwana Safitri (XI MIA OL)
            Sekertaris 1 : Azya Naura Sukmakhalda (XII MIA OL)
            Sekertaris 2 : Nova Farila (XI MIA OL)
            Bendahara 1 : Hayara Octaviani ( XII MIA 3)
            Bendahara 2 : Andi Tenri Awaru ( XI MIA 4)

Nah prestasi yang pernah diraih yaitu delapan tahun berturut-turut meraih juara pada olimpiade sains tingkat kota (OSK) khususnya juara 1, juga 2 tahun berturut turut masuk 3 besar juara OSK tsb. Meraih juara 1 dan 2 pada olimpiade sains tingkat provinsi serta tiga tahun berturut-turut mengirim utusan ke olimpiade sains nasional dan tahun ini lagi berhasil mengirimkan satu wakil lagi.  Selain itu, BSC juga menorehkan prestasi lewat ajang Biology Season yang diadakan di UHO, yaitu juara LCT, Pengajar putih abu abu, duta biologi, dan debat biologi. Juga berhasil meraih urutan 6 dalam Biology Event UNHAS di Makassar.

Untuk itu, kami sangat berharap adik-adik dapat bergabung dengan kami, berjuang dan sukses bersama di BSC. Karena BSC merupakan ordibasis yang tepat untuk kalian yang tertarik dengan Biologi dan yang ingin mengembangkan ilmu Biologinya, serta dapat membantu kalian yang ingin mengambil kuliah yang berhubungan dengan biologi. Kami yakin kalian pasti ingin menjadi orang-orang sukses seperti kakak-kakak BSC yang telah menorehkan banyak prestasi. Jadi, sampai ketemu di BSC.

*untuk ketentuan anggota serta informasi selanjutnya akan dibahas dalam pertemuan pertama nanti. Terima kasih ^^


Posting Komentar