Profil OSIS SMA 4 KENDARI Masa Bakti 2021 - 2022 Get now!

PMR

PMR SMAN 4 KENDARI
PMR ( Palang Merah Remaja) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya di sebut PMR.Terdapat di PMI kota dan kabupaten seluruh Indonesia dengan anggota lebih dari 5 juta orang, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip prinsip dasar gerakan kepalamerahan dan bulan sabit merah Internasional,mewujudkan tribakti PMR, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI

PMR SMAN 4 Kendari di bentuk pada tahun 2001 yang  di bina langsung oleh Dra.Wanoni,pada tahun 2015 mengalami perubahan pembina yaitu Hj. Sahriah dan Drs. Arimapa.
Melalui ordibasis PMR ini siswa siswi yang memiliki hobi, cita cita menjadi petugas kesehatan dan berminat menjadi relawan,dapat menyalurkan minat-bakat mereka tersebut,karena selain menerima materi para anggota juga bisa melakukan praktek.

            Tujuan ordibasis ini agar siswa siswi yang menjadi anggota PMR dapat meningkatkan keterampilan dan kedisiplinan serta ketuluusan dan kejujuran melalui ordibasis ini, mampu memberikan pertolongan pertama pada oran lain yang memerlukan penanganan medis dasar,sebagai contoh berperilaku hidup sehat bagi teman sebaya,penguatan kualitas anggota PMR  dan pembentukan karakter,dan merupakan calon relawan masa depan.

Aktivitas PMR SMAN 4 Kendari:
               a.Donor darah sukarela
               b.Latihan PMR
               c.Mengikuti Pemilihan Korcab FORPIS
               d.Diklat PMR
               e.Menyediakan tenaa medis disetiap kegiatan yang di lakukan sekolah
               f.Menjaga dan merawat orang yang sakit pada saat upacara bendera


 Semenjak di bentuknya ordibasis PMR, ordibasis ini  telah memberikan banyak prestasi prestasi yang membanggakan kepada sekolah:
a.Juara 1 lomba Kreaktifitas Remaja tingkat WIRA  pada tahun 2016.
b.Juara 2 lomba P2 Henry Dunant Cup IV tahun 2016.
c.Juara 1 lomba PBT Henry Dunant Cup III tahun 2015.
d.Juara 2 lomba LCT Henry Dunant Cup III tahun 2015.
e.Juara 2 lomba P2 Henry Dunant Cup III tahun 2015.
f.Juara Umum Henry Dunant Cup III tahun 2015.
g.Juara 1 lomba PBT Putra L2J tahun 2015.
h.Juara 1 lomba PBT Putri L2J tahun 2015.
i.Juara 2 lomba P2 L2J tahun 2015.
j.Juara 2 lomba L2J tahun 2015.
k.Juara Umum Jumbara Daerah Tingkat WIRA tahun 2014.
Sebenarnya masih banyak lagi guys,itu hanya prestasi yang kami raih dalam 3 tahun ini,tahun tahun sebelumnya masih banyak kok.





Posting Komentar